All About Food
by on October 4, 2022
97 views

Padatnya sebuah aktivitas kantor membuat banyak karyawan tidak mempunyai waktu untuk menyiapkan bekalnya sendiri. Makan siang yaitu waktu yang ditunggu para pegawai kantor karena selain bisa istirahat juga bisa mengisi perut yang keroncongan karena seharian bekerja.

Untuk menyiapkan makan siang yang siap santap, tidak sedikit pegawai yang menyewa jasa catering untuk menyiapkan menu harian mereka. Menu harian yang disiapkan catering berbeda supaya pelanggan tidak merasa bosan. mymealcatering.com merupakan perusahaan profesional di bidangnya yang sudah berjalan dari tahun 2015. Saat ini MyMeal Catering telah berhasil mengembangkan pangsa pasarnya dan berhasil menjadi vendor konsumsi di wilyah DKI Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Surabaya yang sudah berjalan. MyMeal Catering membantu para pelanggan untuk menjaga pola makan sehat. Berikut adalah daftar menu makanan harian yang disediakan catering untuk kantor. 

Daftar Rekomendasi Menu Catering Harian Untuk Kantor

1.) Ayam Goreng Laos Lalapan

Ayam goreng lalapan lengkap dengan sambal dan lalapan seperti timun, kemangi, terong glatik cocok ditambahkan dalam daftar menu harian kantor. Katering biasanya menyediakannya dengan nasi dan dikemas menggunakan kotak. 

2.) Kuah Segar

Dalam menu makanan catering kantoran tidak lengkap rasanya tanpa terdapatnya makanan yang berkuah. Makanan berkuah akan mengobati rasa lapar sekaligus dahaga akibat bekerja seharian. Umumnya makanan berkuah cocok disajikan dengan nasi putih dan didampingi oleh sambal yang pedas.

Misalnya makanan berkuah yang bisa ditambahkan dalam menu catering harian kantor yakni sop, opor, soto, lodeh, semur. Kebanyakan orang kantor suka makan siang dengan makanan yang berkuah sebab dirasakan lebih segar.

3.) Capcay Seafood

Capcay seafood yaitu makanan enak dan bergizi tinggi yang bisa untuk memperbaiki asupan nutrisi orang kantor. Terkadang orang kantoran mengabaikan asupan nutrisi yang masuk dalam tubuhnya. Oleh sebab itu, menu ini sesuai disandingkan dengan nasi hangat, perkedel kepiting, dan kerupuk.

Capcai yaitu sajian yang berasal dari negeri Cina. Penambahan capcay dalam menu sangat sehat sebab selain ditambahkan seafood, capcay umumnya mengandung komposisi sayur yang lengkap.

4.) Rendang dan Balado yang Nikmat

Rendang, yaitu makanan khas Padang yang diolah dari daging sapi yang dimasak menggunakan santan dan bumbu khusus. Kemudian di panaskan hingga santan surut dan rendang menjadi kering. Rendang biasanya hanya terdapat di rumah makan Padang.

Rendang mempunyai daya tahan yang cukup lama hingga satu bulan. Semakin lama dipanaskan semakin meresap bumbunya. Maka sekarang ini rendang banyak dimodifikasi dengan menggunakan daging ayam kampung.

Balado telur yang pedas dan gurih juga enak jika dimakan ketika makan siang, selain rendang. Kedua makanan ini biasanya dihidangkan dalam nasi kotak sebagai lauk. Rendang dan balado cocok ditambahkan kedalam menu makan siang kantoran sebab rasanya yang cukup lezat ketika dimakan dengan nasi dan sayuran pendamping, bisa mengganjal perut pegawai kantoran hingga jam pulang kantor.

5.) Kering Tempe Kentang Kacang

Kering tempe dan kentang mustofa yakni makanan nusantara yang hampir terdapat di setiap nasi kotak atau tumpeng. Kering tempe penyedia asupan protein nabati yang berasal dari tempe. Bahan yang ditambahkan di dalam kering tempe biasanya kentang iris dan kacang yang diaduk dengan bumbu hingga kering. Menu kering tempe biasanya ditemani dengan menu seperti ayam bakar, mie goreng, dan nasi putih.

6.) Gorengan

Satu elemen yang tidak boleh ketinggalan dari menu catering harian orang Indonesia yaitu gorengan. Gorengan biasanya menjadi camilan saat makan siang. Gorengan yang umum dalam menu catering adalah bakwan sayur, perkedel jagung, perkedel kentang, tempe tepung. Makanan ini sangat nikmat disantap dengan atau tanpa menggunakan nasi.

7.) Sambal Goreng

Sambal goreng umumnya menemani menu kering tempe dalam kotak makan siang. Sambal goreng yang biasanya disiapkan catering ke dalam menu makanan orang kantor yaitu sambal goreng kentang atau sambal goreng ati.

Dalam kotak nasi biasanya menu ini tidak pernah ketinggalan sebab sangat digemari oleh masyarakat terutama pegawai kantoran. Makanan ini tepat dimakan dengan lauk apa saja dan rasanya sangat kuat dan pedas membuat sambal goreng layak dinikmati ketika sedang makan siang.

8.) Bola daging Rambutan

Satu menu lauk yang lebih variatif yaitu bola daging rambutan. Makanan ini dibuat dari daging giling campur bumbu dan dibentuk seperti bola. Kemudian dibalut dengan kulit pangsit yang dipotong memanjang menyerupai rambut dan digoreng. Bola daging rambutan bisa disajikan dengan nasi putih, sambal goreng ati, oseng buncis. Menu ini sangat nikmat apalagi jika disantap saat makan siang.

Biasanya ada catering yang membuat bola daging dan diisi dengan telur puyuh di dalamnya. Jadi semakin sehat untuk disantap karena asupan protein menjadi double dari daging dan dari telur puyuh.

9.) Opor Ayam

Tidak banyak catering yang menyediakan menu harian opor ayam. Namun, makanan ini bisa ditambahkan sebab gurihnya santan dan ayam sangat enak dimakan dengan nasi putih saat makan siang. Opor ayam yaitu makanan berlemak, namun citarasa opor yang menggugah selera membuat menu ini tidak bisa dilewatkan untuk makan siang di kantor.

10.) Bihun atau Mie Goreng

Bihun goreng atau mie goreng juga tidak boleh ketinggalan dalam menu catering harian. Meskipun bihun atau mie goreng mengandung karbohidrat yang sama dengan nasi. Tetapi menu ini ditunggu mayoritas pegawai kantor karena rasanya yang enak, garing dan gurih apalagi ditambah dengan sayuran segar. Rasanya sajian bihun atau mie goreng dalam daftar menu harian semakin melengkapi kotak nasi.

Like (1)
Loading...
1